Pengertian Sopan Santun Dalam Islam Beserta Contoh Gambarnya

Advertisement


Kita semuanya pasti pernah serta kerap dinasihati oleh orang-tua atau guru sekolah pada saat masihlah sekolah basic selalu untuk berlaku sopan santun pada siapapun serta dimanapun. hingga kita jadi orang yang Tahu bagaimana mesti berlaku serta membawa diri, hormat pada yang lebih tua, menghormati sesama manusia, dan di sampaikan menyayangi soudara kandung termasuk juga pada yang lebih muda.



Sopan Santun Dalam Islam adalah sopan santun terdiri dari kata sopan dan santun. Sopan artinya hormat dengan Takzim menurut adat yang baik. Sedangkan arti santun adalah baik dan halus budi bahasa serta tingkah lakunya, suka menolong dan menaruh belas kasihan. Dengan demikian pengertian sopan santun adalah suatu bentuk tingkah laku yang baik dan halus serta diiringi sikap menghormati orang lain menurut adat yang baik ketika berkomunikasi dan bergaul yang bisa ditunjukkan kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Contoh sopan santun di lingkungan keluarga adalah seorang anak yang meminta izin terlebih dahulu kepada orang tuanya ketika hendak pergi ke luar rumah.



Contoh Gambar Pengertian Sopan Santun Dalam Islam

Pengertian Sopan Santun Dalam Islam

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai contoh pengertian sopan santun dalam islam beserta gambarnya yang sudah di ajarkan dan yang saya dapatkan. Untuk anda yang ingin mengetahui pengertian etika dan sopan santun  menurut para ahli dalam kehidupan seharai-hari silahkan simak pada artikel yang sudah saya sediakan lengkap.