Tips Dan Cara Mengatasi Komputer Hang

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Cara Mengatasi Komputer Hang - Computer Hang. Waktu tengah beraktivitas di depan computer, tak tahu itu tengah mengetik maupun bermain game, mendadak computer hang atau macet. Mouse digerakkan … cursor tidak ingin bergerak bahkan juga PC tidak ingin buka maupun tutup aplikasi. Langkah menangani computer hang saya sisipkan di dalamnya juga. Hal penyebabnya computer hang atau macet dapat disebabkan bermacam macam kendalanya.

Tips Dan Cara Mengatasi Komputer Hang


Penyebabnya computer kerap hang yaitu software yang kita install tak dukungan sistem operasi. Karenanya check terutama dahul apakah OS PC (Mac, Windows 98 dll) serta teliti sistem requirement untuk hardwarenya, Terkecuali software, virus juga bertindak bikin computer berperilaku aneh. Karenanya kompliti computer dengan anti virus yang senantiasa terupdate, Keadaan lembab serta kotor bisa mengakibatkan memori computer atau RAM kerap mengakibatkan “blue screen” bahkan juga monitor tak menghadirkan gambar apa pun. Cabut serta bersihkan memori dengan hati-hati lantas tancapkan kembali. Teliti serta ubah RAM dengan spesifikasi yang sama bila kita menempatkan 2 keping RAM yang tidak sama,siapa tahu kendala yg membuat komputer anda hang ada dibwah ini.

1. OS Dapat Saja Rusak
Langkah yang efisien untuk OS rusak atau punya masalah yaitu reinstall OS namun alangkah sebaiknya apabila kita ketahui tentu permasalahan pada OS kita kerjakan permaslah itu, tak tahu itu permasalahan crash dengan software atau terinfeksi virus.

2. RAM Dapat Bermasalah
Permaslaahan ram kerapkali ada pada kaki/soket tembaga yang kotor, bersihkan kaki tembaga lewat cara di gosok memakai penghapus pensil agar kotoran yang melekat dapat hilang.

3. Hardisk Telah tua atau cacat
untuk hardisk yang tua atau yang punya masalah baiknya partisi lagi atau Format FULL, namun untuk hardisk cacat (baru) baiknya selekasnya di tukarkan sebelumnya saat garansi habis.

4. Power Suplai Telah Drop
Rusaknya pada power suplai banyak disebabkan pada panasnya suhu pada power suplai, untuk, untuk mencegahnya pada posisi peletakan PC yang memengaruhi aliran hawa power suplai serta debu yang melekat sebaiknya kita bersihkan optimal 2 bln. sekali.

5. Motherboard Rusak
Untuk motherboard bila telah banyak komponen yang terbakar lebih sebaiknya kita ubah motherboard itu lantaran apabila kita ubah dengan part yang dijual di market akan tidak bertahan lama serta beresiko jelek pada processor.

6. Debu serta kotoran
persoalan remeh ini kerapkali kita lupakan, baiknya kita jadwal optimal 2 bukanlah sekali untuk lakukan pembersihan debu serta kotoran di Computer kita, supaya performa computer tidaklah terlalu alami penurunan.
Mudah-mudahan jalan keluar ini berguna untuk menangani 6 permasalahan computer hang yang kerap berlangsung serta untuk yang belum pernah lakukan langkah ke 6 tambah baik anda kerjakan saat ini, lantaran menghindar tambah baik dari menyembuhkan.

Demikian informasi yg dapat saya sampaikan mengenai Tips Dan Cara Mengatasi Komputer Hang diatas tersebut semoagajasa bermanfaat dan kini anda sering merawatnya dengan baik.


Advertisement