Cara Memperbaiki Optik PS2 Slim Lemah

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Cara Memperbaiki Optik PS2 Slim Lemah - PS2 adalah satu diantara demikian banyak type permainan paling disukai oleh kelompok anak anak, terlebih perubahan tehnologi PS2 sangatlah maju hingga mengakibatkan anak anak tambah lebih suka bermain PS2 di banding dengan bermain sepak bola di lapangan. Tetapi bersamaan dengan perubahan saat serta lamanya penggunaan PS2, mengakibatkan optik PS2 type slim jadi lemah.

Optik PS2 Slim Lemah


Banyak persoalan yang bakal muncul saat optik PS2 slim melemah daya bacanya. Sebagian persoalan yang bakal nampak yaitu seperti berikut :
Loding pada PS2 bakal begitu lama
Sebagian atau banyak type permainan akan tidak dapat terbaca, meskipun mungkin saja saja cd atau dvd permainan yang anda menginginkan pakai adalah cd atau dvd yang masih tetap dalam keadaan baru.

Jika anda alami persoalan diatas, mungkin saja banyak yang telah berencana untuk membawanya ke tempat reparasi atau toko servis ps. Tetapi jika anda mempunyai sedikit saat, silakan anda berusaha untuk melakukan perbaikan optik PS2 slim yang telah lemah itu.



Sebelumnya kita ulas tentang langkah melakukan perbaikan optik PS2 slim yang lemah, sebaiknya kita mengerti terlebih dulu penyebabnya dari melemahnya optik PS2 slim itu, salah satunya yaitu :


  • Pertama silahkan anda buka casing PS2.
  • Berikutnya silahkan anda mulai dengan membersihkan seluruh bagian dan komponen yang ada di dalam PS2 tersebut. Gunakan kuas yang halus.
  • Langkah berikutnya, silahkan anda siapkan kapas dan korek telinga. Sering disebut dengan istilah cutten bad. Jika belum memiliki, anda bisa membelinya terlebih dahulu di toko swalayan, harganya sekitar 9000 rupiah.
  • Gunakan kapas tersebut untuk memberikan seluruh bagian besi motor penggerak atau dinamo. 
  • Pastikan seluruh debu yang menempel pada besi motor penggerak atau dinamo tersebut bersih.
  • Lanjutkan dengan proses pembersihan bagian kipas pendingin. Untuk mempermudah, anda bisa melepas beberapa baut penguat dari kipas pendingin tersebut.
  • Lakukan pembersihan kipas pendingin tersebut secara detail, sehingga didapat hasil kipas pendingin bener bener bersih dari debu yang menempel.
  • Berikutnya adalah kita membersihkan bagian optik PS2 yang lemah tersebut.
  • Lakukan dengan pelan dan hati hati. Jangan terlalu memberikan tekanan pada saat membersihkan optik PS2 yang lemah tersebut. Bersihkan sampai bagian atas dari optik PS2 yang lemah tersebut terlihat mengkilap.

Demikian tips yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Memperbaiki Optik PS2 Slim Lemah, semoga saja bisa membantu dan menjadi pengalaman bagi kita semua,diharapkan anda bisa lebih hati-hati dalam menjalankannya dirumah,karna bisa berakibat rusak pada ps milik anda.


Advertisement