Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur - Mendekati bulan suci ramadhan tinggal mengitung bulan dan Untuk beberapa umat muslim pastinya jadi bln. yang begitu istimewa. Bulan ramadhan adalah bln. amalan kebaikan, lantaran di bulan ini umat islam di wajibkan menunaikan beribadah puasa sepanjang satu bulan serta di sarankan mengamalkan beberapa hal baik supaya memperoleh pahala yang berlimpah. Walau berbuat baik itu bukan sekedar di bln. ramadhan saja, tetapi di bln. itu adalah bulan keberkahan hingga begitu baik bila amal beribadah kita ditingkatkan.

SatuBulan dalam satu tahun sekali bisa kita rasakan kelebihan bln. suci ramadhan, jangan pernah menyia-nyiakan saat itu. Jadi kenangnan bernilai, pastinya mesti memakai saat, umpamanya ingin berbuka atau sahur berbarengan jadi untuk kita mesti sediakan menu-menu istimewa yang lebih memberi semangat selera makan.

cukup menu Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur praktis enak dan simpel. Seorang istri serta ibu, tentu pilih menu sahur serta berbuka yang pas untuk keluarga. Upayakan ketika sahur, pastikan menu masakan praktis, sederhana, namun mempunyai gizi yang cukup tinggi seperti Udang Saus Padang rasa-rasanya enak pedas supaya ngantuknya hilang serta sembari menanti saat subuh.


Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur


Resep Pindang Telur Kecap

Bahan-bahan Pindang Telur Kecap Enak :
Telur 1/2 kilo gram , rebus lalu kupas
Air 150 mili liter
Cabai rawit merah utuh 5 buah
Kecap manis 2 sendok makan
Minyak 1 sendok makan untuk menumis

Bahan-bahan Bumbu Halus Pindang Telur Kecap Enak :
Kuyit 1 ruas jari
Bawang merah 3 butir
Bawang putih 2 siung
Kencur 1/2 ruas jari
Secukupnya garam
Secukupnya Penyedap jika suka

Cara Membuat Pindang Telur Kecap
Peratama-tama panaskan minyak , kemudian tumis bumbu halus hingga harum . tuang air lalu masukkan telur , cabai rawit merah utuh dan kecap manis , aduk sesekali hingga merata .
Terakhir masak hingga mendidih dan matang , angkat kemudian sajikan dipiring saji


Resep Udang Saus Padang

Bahan-Bahan :
750 gram udang, cuci bersih
4 sdm saus tiram
2 sdm saus sambal pedas
1 sdt merica bubuk
150 ml air
garam dan gula pasir secukupnya
1 batang daun bawang, iris untuk taburan penyajian

Bahan Haluskan:
5 butir bawang merah, goreng
3 siung bawang putih, goreng
4 buah cabe rawit merah, goreng
2 cm jahe
2 buah tomat, rebus
6 buah cabe merah, rebus

Cara Membuat Udang Saus Padang
Bersihkan udang, rebus udang hingga matang, angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan saus tiram, saus sambal, merica bubuk, garam dan gula pasir, aduk hingga rata.
Tambahkan air, aduk lagi sampai mengental. Masukkan udang rebus, aduk-aduk rata, Masak sampai kuah mengental dan meresap ke udang. Angkat dan sajikan dengan ditaburi irisan daun bawang.


Resep Perkedel Kentang

Bahan Perkedel Kentang :
1 kg kentang, potong tipis memanjang
5 butir bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang
3 batang saledri
2 batang bawang prei
1 sdt merica bubuk
1 sdt pala bubuk
1 sdm kaldu bubuk
2 butir telur, pisah kuning dan putihnya
garam halus secukupnya

Cara Membuat Perkedel Kentang
Kentang digoreng hingga matang, angkat dan segera dihaluskan.
Tumis bawang merah dan bawang putih serta seledri dan bawang prei lalu campurkan dengan kentang halus. Tambahkan 2 kuning telur, merica, pala, kaldu bubuk dan garam, aduk rata.
Bentuk adonan bulat agak pipih, celupkan pada putih telur yang sudah dikocok sebentar. Goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Perkedel kentang enak siap disajikan.


Resep Sup Bayam

Bahan Sup Bayam Segar :
1 ikat bayam segar
1 bh jagung manis
1/4 bks penyedap rasa ayam
1 sendok makan garam
2 siung bawang merah
1/2 sendok teh gula
2 cm temu kunci
air secukupnya

zat besi. Sayur bayam bening yang sudah Anda buat harus habis dimakan selama-lamanya dalam 2 jam, karena lebih dari 2 jam, maka zat besi akan berubah menjadi fero atau logam berat yang bersifat meracuni tubuh.

Cara Membuat Sup Bayam
Cuci dan bersihkan bayam dan jagung manis. Potong jagung manis menjadi 3-4 bagian.Selanjutnya didihkan air menggunakan api besar, menunggu mendidih, iris tipis terlebih dulu bawang merahnya.
Masukkan temu kunci dan irisan bawang merah ke dalam rebus, diamkan selama 5 menit saja.Tambahkan potongan jagung manis, kemudian masukkan garam dan gula secukupnya, aduk-aduk dan tunggu sampai mendidih atau sekitar 3 menit.Selanjutnya tinggal masukkan bayam dan tambahkan sedikit penyedap rasa. Lalu masak hingga sayur bening bayam matang.
Sajikan selagi hangat.

Tips :
Masakan yang menggunakan sayur bayam, kangkung, dan sayur-sayur lainnya yang mengandung banyak zat besi diusahakan harus habis setelah 2 jam memasak, dan jangan di panasin lagi karena dapat merubah zat besi tersebut menjadi zat beracun untuk tubuh.

Cukusamapi disini dulu info seputar  Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat dan berguna pisan bagi kita semua.



Advertisement