Cara Terbaru Dan Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus

Advertisement
Tips Cara Agar Komputer Tidak Terkena Virus - Mungkin anda salah satunya orang yang mempunyai komputer terkena virus dan satu diantara hal yang paling menyebalkan dalam dunia computer yaitu virus. Virus yang sudah menyerang computer atau laptop kita sungguh begitu menyebalkan. Beragam macam langkah virus itu mengganggu pemakai laptop atau notebooknya yang terinfeksi. Ada juga virus yang menyebar Seperti melalui attachment e-mail yang telah terinfeksi, virus-virus yang menginfeksi mempunyai kekuatan yang begitu punya pengaruh dalam melambatkan kemampuan laptop kita. Mengakibatkan hilangnya file, computer atau laptop jadi begitu lambat, bahkan juga dapat mengakibatkan blue screen

Cara Agar Komputer Tidak Terkena Virus

Belum lagi virus yang bisa mengakibatkan kerusakan file-file, sembunyikannya, menebarkan anaknya di semua system utama dalam satu system operasi. Virus-virus jalan tanpa ada kita kenali. Mereka mengambil jatah dari RAM computer untuk menggerakkan operasi maupun maksud virus tersebut. Umumnya operation system yang gampang diserang virus yaitu OS Windows.

1. Antivirus yg tidak baik serta tak up-date.
Tak diragukan lagi, penyebabnya laptop gampang terserang virus dapat lantaran antivirus yang Anda pakai tak baik serta tak up-date. Pastikan antivirus yang baik serta senantiasa keluarkan versus paling baru. Antivirus yang baik umumnya berbayar, namun ada pula yang freeware dengan kata lain gratis. Kenapa mesti antivirus yang up-date?. Lantaran antivirus yang up-date bakal senantiasa memperbaharui kode-kode mereka sebagai vaksin untuk virus-virus paling baru, lantaran virus akan senantiasa berkembang serta makin kuat, hingga antivirus yang baik butuh menyeimbangi kekuatas virus virus itu. Saya dapat merekomendasikan Anda memakai antivirus lokal yakni Smadav, lantaran berdasar pada pengalaman dalam memakainya, Smadav senantiasa melaunching versus paling baru mereka serta ada dengan versus yang gratis.

3. Cek tiap-tiap flashdisk penyimpan data yang di sambungkan ke laptop atau computer.
Ini dapat adalah satu diantara rutinitas jelek oleh pemakai. Karena sebab tak tau, malas, atau lantaran cepat-cepat, seseorang pemakai tak mencek flashdisk yang masuk ke laptopnya. Sudah pasti bila ada virus didalam disk itu, dengan cepat bakal menebar ke system Anda. Lantaran ada type virus yang autorun yang bisa jalan automatis tanpa ada diperintah. Jadi, untuk menghidari masuknya virus lewat usb flashdisk, memory card, maupun hardisk, Anda semestinya menscannya terlebih dulu dengan antivirus. Supaya flashdisk yang di dalamnya ada virus dapat jadi bersih serta aman untuk masuk ke laptop atau computer Anda.

Penyebabnya laptop/computer gampang diserang virus
:
2. Kerap download file yg tidak terpercaya.
Kenapa penyebabnya ini Saya tempatkan dimuka? . Lantaran memanglah berikut penyebabnya yang menurut Saya paling penting. Anda tentu kerap download satu software/aplikasi, game, musik, video, serta file yang lain dari internet yang website penyedianya tak terpercaya. Lalu di sana Anda bakal disajikan beragam tombol download yang berbagai macam. Lalu Anda bingung tombol mana yang sesungguhnya untuk download. Disinilah Anda dituntut untuk jeli dalam lihat serta memilihnya. Bila Anda salah click, bebrapa dapat file yang Anda download bukanlah file yang sesungguhnya Anda mencari. Lalu file tadi Anda instal serta Anda tidak paham kalau file itu mungkin sudah disusupi kode virus yang menyerang system Anda. Jadi, kurangi rutinitas jelek download ditempat yg tidak terpercaya.

4. Buka file yang mencurigakan.
Jauhi buka atau mengklik file yg tidak Anda yakini atau Anda curigai. Mungkin itu yaitu anak dari virus yang bila buka atau mengkliknya, system kita bisa terserang dengan cepat. Terkecuali bila Anda memanglah mengetahui file itu.

5. Buka website yg tidak terpercaya.
Di internet ada jutaan website atau situs yang jalan. Anda mesti hati hati dalam masuk ke situs spesifik. Didalam website mungkin ada virus yang siap disebarkan serta masuk system Anda waktu berinternetan. Untuk menghindarnya, Anda dapat pakai Antivirus yang mempunyai proteksi pada jaringan internet, seperti AVG.

5 penyebab diantaranya yang mengakibatkan computer/laptop/notebook diserang virus. Terdapat beberapa lagi penyebabnya yang lain yang mungkin saja kita tak kenali. Cara menghindarinya teman bisa saja mencoba Tips Komputer agar Tidak Terkena Virus yang saya jelaskan di atas tersebut.